Pengenalan Prodi Manajemen 2012

Hai sobat Manajemen, salam sejahtera buat kita semua ! Tidak terasa, setelah liburan sekian lama akhirnya kegiatan perkuliahan akan segera dimulai. Terutama buat MABA tahun 2012 khususnya jurusan Manajemen, our warmest welcome for all of you ! 
Yap, tepat tanggal 1 September 2012 yang lalu, telah diadakannya kegiatan pengenalan prodi seluruh jurusan di Kampus kita tercinta, UIB. Pengenalan prodi Manajemen berlangsung dari pukul 13.00 hingga 17.00 WIB di Aula B. Kegiatan dimulai dari registrasi sebelum masuk ke ruangan. Para MABA diminta untuk mengisi alamat email, username account Facebook, Twitter, bahkan pin BB agar lebih mudah untuk dihubungi nantinya. 
Antrian registrasi
 Pengisian form registrasi
 Salah satu pengurus registrasi, Friska 

Dan yang perlu kita ketahui, MABA jurusan Manajemen lagi-lagi merupakan jumlah yang terbanyak dibanding jurusan-jurusan lain, yaitu sekitar 145 mahasiswa. Woow amazing :D Hari itu dihadirkan pula sejumlah Dosen yang luar biasa untuk memberi pengarahan kepada para MABA. 
Para dosen beserta Kaprodi dan Sekprodi Manajemen 
(ki-ka)
Kak Vidya Kartika Ayuningtyas (alumni UIB 2003, finalis putri Indonesia 2006) 
Bu Evi Silvana M, S.E., M.Si (bidang HRM, sek. Prodi)
 Bu Yulianty Ratna Dwi Lukito (ketua prodi Manajemen)
 Bu Putri Ramadhita, S.E., MM (marketing)
 Bu Lily Purwianty (marketing)
 Pak Wisnu Yuwono, SE., MM (keuangan, kepala BPKA)
 Pak M . Gita Indrawan (marketing)
 Pak Johny Budiman (keuangan)
 Pak Broto Widyo Hartanto, ST, MM (kewirausahaan, kepala entrepreneurship centre )

Berbagai pengarahan tersampaikan dengan jelas oleh Ketua Prodi kita, Bu Yulianty, Sekretaris Prodi, Bu Evi dan masing-masing Dosen tetap di UIB ini. Para MABA diberi kesempatan untuk bertanya kepada para Dosen , dan bahkan Dosen pun bertanya balik kepada para MABA. Dan serunya, bagi yang memberi ataupun menjawab pertanyaan akan diberi souvenir menarik dari pihak HMPS. 
Para MABA dengan serius mendengar pengarahan dari Dosen 
MC kita, Siti dan Fajar 
MABA yang aktif berpartisipasi dalam sesi Q&A
Beberapa Dosen sedang memberi pengarahan
 Pak Nicky, dan Kak Vidya 
Pemberian Souvenir kepada Pak Indra dan Kak Vidya 

“Saya percaya, tidak ada orang yang pintar dan tidak ada orang yang bodoh, yang ada hanyalah orang yang rajin dan orang yang malas.” Begitulah kira-kira pesan dari salah satu Dosen kita, yang mengatakan bahwa mahasiswa dengan IP 4 bukan berarti karena Ia pintar, tetapi karna Ia rajin. Ya, memang betul. There’s no stupid person in this world. Yang ada hanyalah orang-orang malas yang tidak mau berjuang demi masa depannya sendiri. Selain dihadirkannya Dosen-dosen manajemen tetap di UIB, dihadirkan pula Pak Nicky, Mandarin tutor yang menjelaskan sedikit tentang “Hua Wen Zhong Xin”, Mandarin Centre, dimana kita ketahui bahwa Mandarin memang sangat penting sekali saat ini. Selain itu juga dihadirkan pula salah satu alumni UIB sekaligus finalis Puteri Indonesia tahun 2006 , Kak Vidya. Beliau mengatakan bahwa menjadi lulusan terbaik bukan hanya butuh kepintaran, tetapi juga keaktifan dalam berorganisasi. Ya, betul sekali. Saat ini nilai keaktifan sangat dibutuhkan sekali , baik dalam kriteria kelulusan, student exchange bahkan dalam beasiswapun akan lebih dipilih anak-anak yang aktif dibanding anak-anak pasif walaupun IP nya sempurna. Jadi, buat temen-temen dan MABA semuanya, yuk lebih aktif lagi dalam mengikuti kegiatan dalam maupun luar kampus yang tentunya berguna bagi kedepannya. Salah satu kegiatan yang bisa kalian join di Kampus kita ini, yaitu HMPS Manajemen, jurusan kita sendiri. 
Pengenalan HMPS Manajemen oleh Ketua, Kristie Onasis 

Sebenarnya, seluruh mahasiswa/i manajemen UIB otomatis sudah dianggap sebagai anggota HMPS Manajemen ini. Namun, it’s our choices to be an active members or not. Ya, memang terserah kita untuk menjadi panitia tetap ataupun tidak, tapi percayalah it won’t harm you ! Mengikuti dan aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti ini tidak akan merugikan anda semua. Selain sebagai syarat dalam sebuah kampus, kita juga dapat menambah wawasan, pengetahuan baru, pengalaman, bahkan teman-teman baru. HMPS ini diikuti oleh seluruh mahasiswa/i dari semester bawah sampai atas, kelas pagi maupun malam. Mungkin sebagian mahasiswa/i kelas malam merasa bahwa tidak ada waktu untuk mengikuti kegiatan begituan. Ups siapa bilang? Buktinya ada tuh pengurus HMPS ini yang dari kelas malam, walaupun jumlahnya lebih sedikit dari anak-anak pagi. Yang penting adalah kita harus pandai mengatur waktu, agar pelajaran bahkan pekerjaan kita tidak keteteran. Untuk apa coba kita masuk jurusan manajemen kalau tidak pandai me-manage waktu sendiri. Hayoooo…. 
Tak kenal maka tak sayang. Pengenalan dengan pengurus-pengurus HMPS pun telah dilakukan. Dan yang pastinya, MABA sudah merasa bosan sekali duduk selama berjam-jam. Agar semangat kembali, kini saatnya bermain games “susunan kepengurusan”. MABA dibagi menjadi 8 kelompok besar dan dituntut untuk menempel foto dan mengisi nama pengurus pada kolom-kolom di kertas yang sudah disediakan. Waktu yang diberikan hanya 10 menit , dan pemenang akan mendapatkan hadiah menarik dari pihak HMPS. 
Kelompok besar dengan didampingi 1 pengurus HMPS
 Saat games berlangsung 

Disini kekompakan sangatlah dibutuhkan. Kelompok yang paling pertama siap yaitu kelompok 6. Namun, saking kreatifnya, kelompok tersebut tidak dapat dinobatkan sebagai pemenang. (you know, I know yaa ... :p ) Dan akhirnya yang dinobatkan sebagai pemenang adalah kelompok 5 dengan pengumpulan kedua tercepat dan jumlah kesalahan yang paling sedikit dibanding kelompok lain. Horee.. selamat ya… !
Perwakilan dari kel. 5 yang menerima hadiah 

Akhirnya , jam 5 telah tiba dan seluruh MABA pun dipersilahkan untuk pulang. Tak lupa kami berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa dan para Dosen yang turut menghadiri acara ini serta kerja sama para pengurus-pengurus HMPS dan juga para MABA yang kami sayangi sehingga acara pengenalan prodi ini berjalan dengan sangat lancar. 
Selanjutnya, buat teman-teman dan MABA , yang ingin aktif dalam kegiatan HMPS Manajemen ini, dapat menghubungi pengurus-pengurus HMPS yang telah diperkenalkan sebelumnya. Sekali lagi, selamat datang buat seluruh MABA Manajemen angkatan 2012. Sekian dan Terima Kasih! Salam, HMPS Manajemen UIB ♥ 

reported by : sie. humas & publikasi

2 comments:

Alexers_Club said...

sipp smoga kita jdi MAHAsiswa yg aktif dlm kgiatan apapun dan siap utk jdi manusia ssungguhnya lewat brbagai hal yg ada baik lewat kampus ataupun dari dunia luar krna sgla ssuatu pasti baik kalau kita me-MANAGEMENT nya dgn baik juga. OH-YEAH, HIDUP MANAGEMENT !

HMPS Manajemen UIB said...

HIDUP MANAGEMENT ! :D

Post a Comment


up